Yuda Pernanda

Selasa, November 17, 2015

Mengeluhkan Keluhan dan Membuat Tulisan Tentang Keluhan

Sebagai manusia biasa, keluhan bukanlah sesuatu yang luar biasa, sangat wajar mengeluh karena memang itu hal yang mudah dilakukan oleh kita... thumbnail 1 summary
Sebagai manusia biasa, keluhan bukanlah sesuatu yang luar biasa, sangat wajar mengeluh karena memang itu hal yang mudah dilakukan oleh kita yang merasa ngga bisa melakukan apa-apa. Contohnya :


X : "Eh bro, masa tanggal segini duit gajian udah abis, nyari sampingan kemana lagi yah."


G : "Jadi reseller aja bro, beli baju di Mangga dua, lu jual lagi disini, kan lumayan tuh selisihnya"
X : "Duit darimana Brooo... kalo kolor gue laku gue jual dah"
G : "Kolor lu emang ga bakal laku kalo dijual, tapi kalo isinya bisa lu sewain...hahaha"

Keluhan diatas memang biasa terjadi di kehidupan ini, ngga mustahil untuk orang kaya macemnya Bill Gate, siapa tau doi mau merambah bisnis "Pecel Lele". Misal :

B : "Bro, gue udah tajir begini. Gue udah paham ampe nano chip. Cuma gue kepikiran gimana bisnis pecel lele bisa enak gitu yah, perlu dikasih RAM brp Giga tuh yah?"
G : "Wah, iya juga. Ngga kepikiran sampe sejauh itu sih, tapi lu harus cek kepala ikannya, takut ada kandungan Paracetamolnya."

Siapa Yang tau ???

So, what's the problem man? 

Masalahnya kalo emang keluhan itu terus menerus kita dengar, ngga enak juga kan yah. Sebaiknya keluhan itu kita konversi aja jadi humor. Berapa banyak di medsos yang isinya pada ngeluh? dibanding bicara solusi dari keluhan dia Obral itu.

Banyak yang bicara tentang kebebasan berpendapat, Indonesia Demokratis itu ya jelas mengusung kebebasan berpendapat warganya. Hanya saja, kebebasan tersebut banyak diartikan sebagai kebebasan berbicara apapun, termasuk bicara kotor dan saling menghina.

Jika saya perhatikan, mereka yang menghina seseorang atau lembaga di medsos adalah orang yang tidak terlibat dalam hal yang mereka Hina dan Maki. Seorang tidak berpengaruh dan pengeluh itu tidak bisa meng"handle" prioritasnya. Ironisnya, yang mereka hina dan terlibat pada lembaga tertentu tidak saling menghina dan memaki.

So, selanjutnya apa? Ngga ada.

Quote Today : "Sulit Untuk Tidak Mengeluh Saat Melihat Orang Lain Berbicara Penuh Keluhan Karena Tulisan Ini Pun Keluhan".

Yang membedakan? (Mari kita doakan mereka supaya tidak terjadi hal yang buruk dari apa yang mereka ucapkan)