Yuda Pernanda

Rabu, November 18, 2015

Menghilangkan stress (How To Kill Stress)

Jika diistilahkan, hidup ini memang berwarna warni. Warna putih diibaratkan ketika hidup seseorang sedang bahagia, senang, dan menyenangkan... thumbnail 1 summary
Jika diistilahkan, hidup ini memang berwarna warni. Warna putih diibaratkan ketika hidup seseorang sedang bahagia, senang, dan menyenangkan karena warna dasar putih yang terang dan suci. Warna Hitam jelas sekali diibaratkan kehidupan yang sulit, banyak masalah, kesedihan dll. Merah, ketika sedang marah atau kesal. Biru, warna yang dingin identik dengan kesepian. dan masih banyak warna lain yang memang bukan arti sebenarnya dari warna itu sendiri.
Ketika warna putih, semua terasa mudah dan menyenangkan. Hidup penuh senyum dan tawa. Semua orang seperti sangat bersahabat dengan kita dan artikel ini tidak menarik jika saya menjelaskan bagaimana menyelesaikan suatu kesenangan karena memang kesenangan bukan untuk diselesaikan tetapi untuk dinikmati. Itulah sebabnya mengapa artikel tentang 'galau' lebih banyak dibuat dan dibaca oleh 'galawers'. 
Masalah, yang sering dihindari orang namun tak pernah ada yang sukses menghindarinya. Karena memang masalah itu selalu ada selama manusia hidup didunia ini sebagai ujian kita yang diberikan Allah SWT. Semua orang tau masalah memang harus dihadapi, tapi terkadang ada yang belum tau bagaimana menghadapi stress yang diakibatkan beratnya beban masalah yang datang.
Stress jangan dihindari, tapi alihkan saja sejenak pemikiran dari permasalahan yang ada. Bukan bermaksud lari dari permasalahan, tetapi mencoba mengistirahatkan otak dan badan dari tekanan psikologis. Lakukan apa yang kau suka dengan orang yang kau cintai, sayang, dan kau kasihi. Kau bisa berdoa kepada Allah, teman, pacar, saudara/i, orang tua, dan orang kepercayaan anda.

Ceritakanlah semua yang kau pikirkan, keluh kesahmu, karena semua orang perlu didengar ketika mereka terlibar suatu masalah. Perlu ada yang mengerti bagaimana dan apa yang terjadi padamu. Namun bukan berarti kamu menjadi egois yang tidak mau mengerti bahwa orang lain pun ingin dimengerti. Oleh karena itu, jika tidak tepat waktu dan kondisi untuk bercerita, lebih baik disimpan dulu.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Komen Disini yaah