Yuda Pernanda

Minggu, Oktober 07, 2012

Perayaan Hari Tata Ruang Nasional

Senin 8 Oktober 2012, Indonesia sedang ngerayain hari apa?? ngga tau?? Yups,, wajar kalo emang ngga tau. Gue sendiri kalo ngga cek di Wiki... thumbnail 1 summary

Senin 8 Oktober 2012, Indonesia sedang ngerayain hari apa?? ngga tau?? Yups,, wajar kalo emang ngga tau. Gue sendiri kalo ngga cek di Wikipedia ngga bakal tau hari ini adalah hari "beres-beres" Nasional alias hari Tata Ruang Nasional.

Emang ngga sepopuler hari Nasional yang lain sih, tapi menurut gue penataan ruang secara rutin bagus dilakukan supaya mengurangi kejenuhan terhadap suasana tempat yang kita tinggali.

Tapi menurut pemerintah tujuan dari penataan ruang adalah suatu usaha menilai antara pelaksanaan rencana tata ruang pada kurun waktu tertentu setelah disahkan dengan perkembangan menurut kenyataan yang terjadi (antara keinginan dengan kenyataan). Dengan demikian perubahan yang terjadi dapat dinilai untuk menentukan perlakuan selanjutnya terhadap rencana kota tersebut (Sumber : wikantika.wordpress.com)

Contohnya dirumah deh,, bayangin aja kalo rumah dari jaman SD sampe SMA letak tempat tidur, lemari, TV, disitu-situ aja. Bisa-bisa males dah dirumah. Nah, perubahan tata letak barang-barang dirumah bisa membuat kita merasa memiliki rumah yang berbeda.

Ngerubah dekor ruangan, pasti harus bersih-bersih juga kan?? Nah ini nih yang sebagian orang males buat ngedekor ulang ruangannya. Butuh tenaga, butuh waktu and yang paling penting butuh kemauan, kalo ada kemauan tenaga sama waktu pasti ngikutin. hehehe

Oke kawan,, saatnya mendekor ulang ruangan kita masing-masing dan selamat hari Tata Ruang Nasional :)