Yuda Pernanda

Selasa, November 22, 2011

Mengatasi Rasa Bosan dalam berhubungan (pacaran)

Bosan ?? ketik reg spasi happy dan bla bla bla... bukan itu maksud dari postingan kali ini. Bosan disini rasa pas kita lagi pacaran dan bias... thumbnail 1 summary
Bosan ?? ketik reg spasi happy dan bla bla bla... bukan itu maksud dari postingan kali ini. Bosan disini rasa pas kita lagi pacaran dan biasanya selalu terjadi ketika kita sudah berhubungan lama dengan pasangan. Memang manusiawi banget rasa bosan itu cz manusia kan manusia yang bebas. Penasaran sama hal2 baru, menantang, dan sedikit melanggar peraturan. Coba aja kamu mengerjakan sesuatu terus menerus secara rutin, apa yang kamu rasain (bosen Gilaaa). Yaa,, walopun itu hal yang kamu suka tapi kalo terus menerus dilakuin kan tetep aja bosan.

Sifat manusia yang dinamis itu yang membuat bosen akan sesuatu yang bersifat itu2 aja... (bener ga sih). Misalnya gini, pas awal2 pacaran kn pasti hubungan intens banget, telepon tiap hari, sms tiap menit (lebay), kemana mana bareng, wah apa2 berdua dah. Saling menyatukan dan mengenal karakter masing2. Indah banget pasti, bahagialah saat itu.

Setelah berapa tahun kemudian, si doi mulai berubah. Jarang telepon, sms ngga dibales, apalagi ketemu (slalu bilang ngga ada waktu) Huffttt (ngeluh). Dan pikiran2 negatif keluar : Dia udah ngga cinta lagi, punya selingkuhan yah dia?, gw harus cari tau. Mungkin ini awal dari kehancuran sebuah hubungan kawan2. Ya tapi gimana lagi donk?? dia duluan sih yang kaya begitu, masa sms ngga dibales, telepon ada aja alesannya. (nyiapin bom buat perang).

Atau ada yang begini, ah percaya aja ma dia. Gw udah maksimal, apa lagi yang gw lakuin?? kita kan udah seneng kesel sama2, bosennya juga bentar lagi ilang. Kan harus saling percaya. Kita selalu begini n ngga ada masalah. (eh, tau2 dia selingkuh). #tragis.

Bukan salah cewe ato cowonya. Dan jangan nyari2 kesalahan tapi jangan terlalu cuek juga. (apa sih maksud lo). Dari cara temen gw pacaran, dari gw pacaran selama ini. Yang bikin kita ngga bosen itu selalu ada hal baru dari hubungan kita. Entah itu obrolan, tempat baru yang dikunjungi, cara becanda, gaya ciuman, hobi baru, dan masih banyak lagi cara (silahkan berkreasi menurut keahlian anda). Ngga kreatif?? cari aja di google dgn keyword "cara kreatif pacaran",, hahaha...

Kalo emang cinta, selalu ada cara kreatif untuk membuat suasana pacaran menjadi seperti indah dan fresh. Ngga kaku, dan lebih enaknya sedikit melanggar peraturan. Yang pasti ngga bakal keabisan cara ko kawan. Pernah jomblo setelah pacaran lama?? pernah. Pas kita disuatu tempat yang indah banget, kita merasa damai dan nyaman, tapi ada sesuatu yang kurang, apa itu?? seseorang yang kita cintai alias pacar.

Ada pertanyaan lagi ketika itu, coba dia masih sama gw pasti udah disamping gw disini. Dan tragisnya, kita selalu punya waktu untuk merenung dan menyendiri ketika kita sedang ditinggal pacar. So, kenapa ngga dilakuin pas lagi punya pacar?? ketempat yang indah tadi buat merenung. Point'a : ketika bosan, kita harus refresh hubungan kita. Bosan bisa dihindari dan diobati kawan.

Asal dengan didasari cinta, tak akan ada halangan untuk selalu bersama selamanya. :) pacar satu cukup dan pastikan dia benar2 pilihan hatimu. Jangan buang waktu berhargamu hanya karena ingin seperti yang dilakukan orang lain : Yuda Pernanda 23 November 2011

What You Need ?? (about Love)

Semua orang berkesempatan untuk mencintai dan dicintai, mungkin semua orang tau itu. Dan dengan kedua hal tersebut manusia dituntut untuk me... thumbnail 1 summary
Semua orang berkesempatan untuk mencintai dan dicintai, mungkin semua orang tau itu. Dan dengan kedua hal tersebut manusia dituntut untuk memilih, pilihan yang tepat untuk mencintai seseorang membuat kita bahagia. dan serasa dunia sangat indah. Berbagi bersama dengan orang yang kita cintai memang sangat menyenangkan. Tak hanya berbagi kesenangan melainkan berbagi kesusahan.

Ketika bahagia dan susah, pasti mempunyai sebab. Ada pertanyaan simpel yang terbesit dibenak saya. Ketika kita merasa bahagia, apa yang menyebabkan rasa bahagia itu muncul?? pertanyaan yang sangat dasar dan mungkin sebagian orang tidak perduli penyebab rasa bahagia yang dialaminya muncul. Lalu apa jawaban dari pertanyaan itu?? saya mencoba mendefinisikan sendiri apa yang menyebabkan rasa bahagia saya itu muncul. Dan penjelasannya adalah 

Ketika bahagia melanda, ternyata kebutuhan yang saya butuhkan untuk hati saya semua terpenuhi. Saya merasa sangat dicintai, spesial, dan hangat. Ketika itu saya merasa hanya dengan begitu saya sudah bisa hidup. Saya merasa benar - benar bebas menjadi diri saya sendiri. Melihat orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan dia merasa bahagia juga menjadikan kebahagiaan ini tak mungkin jika tidak ada dia. Tidak terlalu berlebihan karena mungkin kebahagiaan dia adalah kebahagiaan saya juga.

So, gimana cara kita mengetahui apa yang kita butuhkan untuk hati kita ini ? pertanyaan yang sangat kritis dari seseorang. Ada kata2 bijak yang sering saya dengar "memang benar kita tidak pernah tahu apa yang kita butuhkan sebelum kita kehilangan sesuatu itu". Benar2 "sesuatu" banget, ya tapi "alhamdulillah yaa" saya bisa menjawab itu dengan jawaban "ocehan biasa" saya.

Pernah menyesal karena menyepelekan orang yang sangat sayang kepada kita?? dan merasa sangat berdosa karena ternyata dia memang orang yang baik bagi kita. Dan tak ada lagi jalan dan rasa untuk bersama namun penyesalan tetap menghantui. ( dan ini menjelaskan pepatah itu benar, saya tidak tau apa yang saya butuhkan ketika itu). Namun penyesalan menjadi pelajaran penting di hidup saya. Dengan susah payah dan pencarian yang sulit sekarang saya tau apa yang saya butuhkan, dan saya sudah mendapatkan apa yang saya butuhkan.

Kesimpulannya kita harus berfikir terlebih dahulu apa yang kita butuhkan. Terkadang itu salah, namun kita akan mengetahui dari kesalahan tersebut apa yang sebenarnya kita butuhkan. "Learn By Mistake"..

Semoga bermanfaat, dan semoga kita semakin menyadari apa yang kita butuhkan sesegera mungkin sebelum terlambat. Do What You Need and Enjoy :) see you.