Yuda Pernanda

Selasa, November 22, 2011

What You Need ?? (about Love)

Semua orang berkesempatan untuk mencintai dan dicintai, mungkin semua orang tau itu. Dan dengan kedua hal tersebut manusia dituntut untuk me... thumbnail 1 summary
Semua orang berkesempatan untuk mencintai dan dicintai, mungkin semua orang tau itu. Dan dengan kedua hal tersebut manusia dituntut untuk memilih, pilihan yang tepat untuk mencintai seseorang membuat kita bahagia. dan serasa dunia sangat indah. Berbagi bersama dengan orang yang kita cintai memang sangat menyenangkan. Tak hanya berbagi kesenangan melainkan berbagi kesusahan.

Ketika bahagia dan susah, pasti mempunyai sebab. Ada pertanyaan simpel yang terbesit dibenak saya. Ketika kita merasa bahagia, apa yang menyebabkan rasa bahagia itu muncul?? pertanyaan yang sangat dasar dan mungkin sebagian orang tidak perduli penyebab rasa bahagia yang dialaminya muncul. Lalu apa jawaban dari pertanyaan itu?? saya mencoba mendefinisikan sendiri apa yang menyebabkan rasa bahagia saya itu muncul. Dan penjelasannya adalah 

Ketika bahagia melanda, ternyata kebutuhan yang saya butuhkan untuk hati saya semua terpenuhi. Saya merasa sangat dicintai, spesial, dan hangat. Ketika itu saya merasa hanya dengan begitu saya sudah bisa hidup. Saya merasa benar - benar bebas menjadi diri saya sendiri. Melihat orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan dia merasa bahagia juga menjadikan kebahagiaan ini tak mungkin jika tidak ada dia. Tidak terlalu berlebihan karena mungkin kebahagiaan dia adalah kebahagiaan saya juga.

So, gimana cara kita mengetahui apa yang kita butuhkan untuk hati kita ini ? pertanyaan yang sangat kritis dari seseorang. Ada kata2 bijak yang sering saya dengar "memang benar kita tidak pernah tahu apa yang kita butuhkan sebelum kita kehilangan sesuatu itu". Benar2 "sesuatu" banget, ya tapi "alhamdulillah yaa" saya bisa menjawab itu dengan jawaban "ocehan biasa" saya.

Pernah menyesal karena menyepelekan orang yang sangat sayang kepada kita?? dan merasa sangat berdosa karena ternyata dia memang orang yang baik bagi kita. Dan tak ada lagi jalan dan rasa untuk bersama namun penyesalan tetap menghantui. ( dan ini menjelaskan pepatah itu benar, saya tidak tau apa yang saya butuhkan ketika itu). Namun penyesalan menjadi pelajaran penting di hidup saya. Dengan susah payah dan pencarian yang sulit sekarang saya tau apa yang saya butuhkan, dan saya sudah mendapatkan apa yang saya butuhkan.

Kesimpulannya kita harus berfikir terlebih dahulu apa yang kita butuhkan. Terkadang itu salah, namun kita akan mengetahui dari kesalahan tersebut apa yang sebenarnya kita butuhkan. "Learn By Mistake"..

Semoga bermanfaat, dan semoga kita semakin menyadari apa yang kita butuhkan sesegera mungkin sebelum terlambat. Do What You Need and Enjoy :) see you.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Komen Disini yaah