Yuda Pernanda

Minggu, November 06, 2011

6 November 2011

Di hari ultah gw, dimana mana terlihat pembantaian dan pembunuhan. Darah ada dimana mana, diikat, dikuliti dan diambil dagingnya, namun semu... thumbnail 1 summary
Di hari ultah gw, dimana mana terlihat pembantaian dan pembunuhan. Darah ada dimana mana, diikat, dikuliti dan diambil dagingnya, namun semua bersuka cita (loh ko?). Ini bukan seperti di film SAW yang berlumuran darah dengan objeknya adalah manusia. Ini melainkan hari dimana umat Islam merayakan hari besar Idul Adha yang bertepatan sama hari ultah gw. 

Sebenernya udah ngga pantes lagi dirayain. Secara umur gw udah masuk ke 23, yang diperluin ya do'a dari ortu yang jelas, temen-temen, dan paling penting dari semuanya adalah ridho Allah SWT. Doa dari gw sendiri sih, gw pengen makin rajin solat dan ibadah, lu2s kuliah yang sempat tertunda, bisa mengontrol emosi, menjadi manusia yang lebih berguna. Ammiiiinnn ya ALLAH amin.

Oke, back to topic. Di jalan rumah gw, wijaya kusuma juga menyumbang kurban yang dikoordinir oleh bapak-bapak sekitar komplek. Ini udah taun kedua komplek gw mengadakan sumbangan untuk membeli kurban secara menyicil tiap bulan selama satu tahun. Dan hasilnya lumayan banyak, kami mampu membeli 6 ekor sapi dan beberapa kambing (gw lupa kambingnya berapa).

Semua warga bahu membahu "membantai" kurban yang sudah dibeli. Inilah keindahannya, kita semua berkumpul menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban. Bapak-bapak dan anak muda sibuk dengan hewan kurban yang akan disembelih sementara ibu-ibu ada yang ingin melihat dan ada yang takut untuk melihat. Sehingga mereka berkumpul dan metis buah mangga (khas ibu-ibu). Anak kecil mondar mandir ngga jelas mengikuti naluri mereka (khas anak kecil). Sangat meriah dan menyenangkan semua warga berkumpul bersama, suasana yang jarang terlihat dari sebuah komplek sederhana di Cilegon :).


Nih penampakan ketika Idul Adha 6 November 2011

Hari Kelahiran gw dan hari Kematian Sapi

Gw Bilang "sabar ya pi". Sapi : Buang Muka

Sapi : Nih,, gw urutan kedua

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Komen Disini yaah