Yuda Pernanda

Selasa, November 22, 2011

Mengatasi Rasa Bosan dalam berhubungan (pacaran)

Bosan ?? ketik reg spasi happy dan bla bla bla... bukan itu maksud dari postingan kali ini. Bosan disini rasa pas kita lagi pacaran dan bias... thumbnail 1 summary
Bosan ?? ketik reg spasi happy dan bla bla bla... bukan itu maksud dari postingan kali ini. Bosan disini rasa pas kita lagi pacaran dan biasanya selalu terjadi ketika kita sudah berhubungan lama dengan pasangan. Memang manusiawi banget rasa bosan itu cz manusia kan manusia yang bebas. Penasaran sama hal2 baru, menantang, dan sedikit melanggar peraturan. Coba aja kamu mengerjakan sesuatu terus menerus secara rutin, apa yang kamu rasain (bosen Gilaaa). Yaa,, walopun itu hal yang kamu suka tapi kalo terus menerus dilakuin kan tetep aja bosan.

Sifat manusia yang dinamis itu yang membuat bosen akan sesuatu yang bersifat itu2 aja... (bener ga sih). Misalnya gini, pas awal2 pacaran kn pasti hubungan intens banget, telepon tiap hari, sms tiap menit (lebay), kemana mana bareng, wah apa2 berdua dah. Saling menyatukan dan mengenal karakter masing2. Indah banget pasti, bahagialah saat itu.

Setelah berapa tahun kemudian, si doi mulai berubah. Jarang telepon, sms ngga dibales, apalagi ketemu (slalu bilang ngga ada waktu) Huffttt (ngeluh). Dan pikiran2 negatif keluar : Dia udah ngga cinta lagi, punya selingkuhan yah dia?, gw harus cari tau. Mungkin ini awal dari kehancuran sebuah hubungan kawan2. Ya tapi gimana lagi donk?? dia duluan sih yang kaya begitu, masa sms ngga dibales, telepon ada aja alesannya. (nyiapin bom buat perang).

Atau ada yang begini, ah percaya aja ma dia. Gw udah maksimal, apa lagi yang gw lakuin?? kita kan udah seneng kesel sama2, bosennya juga bentar lagi ilang. Kan harus saling percaya. Kita selalu begini n ngga ada masalah. (eh, tau2 dia selingkuh). #tragis.

Bukan salah cewe ato cowonya. Dan jangan nyari2 kesalahan tapi jangan terlalu cuek juga. (apa sih maksud lo). Dari cara temen gw pacaran, dari gw pacaran selama ini. Yang bikin kita ngga bosen itu selalu ada hal baru dari hubungan kita. Entah itu obrolan, tempat baru yang dikunjungi, cara becanda, gaya ciuman, hobi baru, dan masih banyak lagi cara (silahkan berkreasi menurut keahlian anda). Ngga kreatif?? cari aja di google dgn keyword "cara kreatif pacaran",, hahaha...

Kalo emang cinta, selalu ada cara kreatif untuk membuat suasana pacaran menjadi seperti indah dan fresh. Ngga kaku, dan lebih enaknya sedikit melanggar peraturan. Yang pasti ngga bakal keabisan cara ko kawan. Pernah jomblo setelah pacaran lama?? pernah. Pas kita disuatu tempat yang indah banget, kita merasa damai dan nyaman, tapi ada sesuatu yang kurang, apa itu?? seseorang yang kita cintai alias pacar.

Ada pertanyaan lagi ketika itu, coba dia masih sama gw pasti udah disamping gw disini. Dan tragisnya, kita selalu punya waktu untuk merenung dan menyendiri ketika kita sedang ditinggal pacar. So, kenapa ngga dilakuin pas lagi punya pacar?? ketempat yang indah tadi buat merenung. Point'a : ketika bosan, kita harus refresh hubungan kita. Bosan bisa dihindari dan diobati kawan.

Asal dengan didasari cinta, tak akan ada halangan untuk selalu bersama selamanya. :) pacar satu cukup dan pastikan dia benar2 pilihan hatimu. Jangan buang waktu berhargamu hanya karena ingin seperti yang dilakukan orang lain : Yuda Pernanda 23 November 2011

What You Need ?? (about Love)

Semua orang berkesempatan untuk mencintai dan dicintai, mungkin semua orang tau itu. Dan dengan kedua hal tersebut manusia dituntut untuk me... thumbnail 1 summary
Semua orang berkesempatan untuk mencintai dan dicintai, mungkin semua orang tau itu. Dan dengan kedua hal tersebut manusia dituntut untuk memilih, pilihan yang tepat untuk mencintai seseorang membuat kita bahagia. dan serasa dunia sangat indah. Berbagi bersama dengan orang yang kita cintai memang sangat menyenangkan. Tak hanya berbagi kesenangan melainkan berbagi kesusahan.

Ketika bahagia dan susah, pasti mempunyai sebab. Ada pertanyaan simpel yang terbesit dibenak saya. Ketika kita merasa bahagia, apa yang menyebabkan rasa bahagia itu muncul?? pertanyaan yang sangat dasar dan mungkin sebagian orang tidak perduli penyebab rasa bahagia yang dialaminya muncul. Lalu apa jawaban dari pertanyaan itu?? saya mencoba mendefinisikan sendiri apa yang menyebabkan rasa bahagia saya itu muncul. Dan penjelasannya adalah 

Ketika bahagia melanda, ternyata kebutuhan yang saya butuhkan untuk hati saya semua terpenuhi. Saya merasa sangat dicintai, spesial, dan hangat. Ketika itu saya merasa hanya dengan begitu saya sudah bisa hidup. Saya merasa benar - benar bebas menjadi diri saya sendiri. Melihat orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan dia merasa bahagia juga menjadikan kebahagiaan ini tak mungkin jika tidak ada dia. Tidak terlalu berlebihan karena mungkin kebahagiaan dia adalah kebahagiaan saya juga.

So, gimana cara kita mengetahui apa yang kita butuhkan untuk hati kita ini ? pertanyaan yang sangat kritis dari seseorang. Ada kata2 bijak yang sering saya dengar "memang benar kita tidak pernah tahu apa yang kita butuhkan sebelum kita kehilangan sesuatu itu". Benar2 "sesuatu" banget, ya tapi "alhamdulillah yaa" saya bisa menjawab itu dengan jawaban "ocehan biasa" saya.

Pernah menyesal karena menyepelekan orang yang sangat sayang kepada kita?? dan merasa sangat berdosa karena ternyata dia memang orang yang baik bagi kita. Dan tak ada lagi jalan dan rasa untuk bersama namun penyesalan tetap menghantui. ( dan ini menjelaskan pepatah itu benar, saya tidak tau apa yang saya butuhkan ketika itu). Namun penyesalan menjadi pelajaran penting di hidup saya. Dengan susah payah dan pencarian yang sulit sekarang saya tau apa yang saya butuhkan, dan saya sudah mendapatkan apa yang saya butuhkan.

Kesimpulannya kita harus berfikir terlebih dahulu apa yang kita butuhkan. Terkadang itu salah, namun kita akan mengetahui dari kesalahan tersebut apa yang sebenarnya kita butuhkan. "Learn By Mistake"..

Semoga bermanfaat, dan semoga kita semakin menyadari apa yang kita butuhkan sesegera mungkin sebelum terlambat. Do What You Need and Enjoy :) see you.



Rabu, November 16, 2011

Hari pahlawan 10 November 2011

Tepat tanggal 10 November 2011, masyarakat di seluruh Indonesia merayakan hari pahlawan untuk mengenang pahlawan yang rela mengorbankan nyaw... thumbnail 1 summary
Tepat tanggal 10 November 2011, masyarakat di seluruh Indonesia merayakan hari pahlawan untuk mengenang pahlawan yang rela mengorbankan nyawa di medan peperangan. Di facebook, twitter dll banyak juga yang mengucapkan selamat hari pahlawan.

Sama halnya dengan para pahlawan, di hari dan waktu yang sama gw juga ikut berpartispasi dan turut berjuang. Namun bukan pertumpahan darah atau menodongkan bambu runcing yang gw lakuin. Tapi berjuang untuk mendapatkan cinta dari seorang wanita yang saya cintai. Yupz betul, pada hari pahlawan gw mengungkapkan cinta padanya.

Senang rasanya mendengar dia ternyata juga mencintai gw, namun karena trauma ketika hubungan yang dahulu. namun kita tak bisa disebut jadian, cz dia belum mau berkomitmen.Senang dan juga kecewa menyelimuti hati gw. Ternyata dia belum sepenuhnya bisa menerima gw dihidupnya, namun mungkin itu memang jalannya. Gw ngga bisa maksa dia buat seperti itu, gw ngga punya hak dan bukan sifat gw juga yang suka maksa.

Pada hari itu juga, pertama kalinya kita ngobrol panjang di telepon sebagai insan yang saling mencintai namun tak ada komitmen diantara kita. Teman tapi mesra udah ga jaman buat disamakan sama hubungan kita. It's so complicated. Sebenernya ngga ada bedanya kita kaya orang pacaran, tapi dia ngga mau dibilang jadian.

Hari ini memang hari yang aneh bagi gw.
  • Pertama gw nembak cewe di bis (ngga romantis banget)
  • Bukannya jawab malah ngajak makan (kan keburu bete dulu gw)
  • Dia bilang dia juga suka sama gw tapi ngga ada komitmen pas kita lagi makan (jd ngga nafsu gw)
  • Eh dilanjut karaokean berdua (serasa udah jadian padahal belum)
  • Pulang telepon2an posisi gw di saung ronda (males diintrogasi kalo dirumah)
  • Lagi enak2 telepon disuruh pulang gara2 ada yang mau ronda (sempurna dah malem gw)

Minggu, November 06, 2011

6 November 2011

Di hari ultah gw, dimana mana terlihat pembantaian dan pembunuhan. Darah ada dimana mana, diikat, dikuliti dan diambil dagingnya, namun semu... thumbnail 1 summary
Di hari ultah gw, dimana mana terlihat pembantaian dan pembunuhan. Darah ada dimana mana, diikat, dikuliti dan diambil dagingnya, namun semua bersuka cita (loh ko?). Ini bukan seperti di film SAW yang berlumuran darah dengan objeknya adalah manusia. Ini melainkan hari dimana umat Islam merayakan hari besar Idul Adha yang bertepatan sama hari ultah gw. 

Sebenernya udah ngga pantes lagi dirayain. Secara umur gw udah masuk ke 23, yang diperluin ya do'a dari ortu yang jelas, temen-temen, dan paling penting dari semuanya adalah ridho Allah SWT. Doa dari gw sendiri sih, gw pengen makin rajin solat dan ibadah, lu2s kuliah yang sempat tertunda, bisa mengontrol emosi, menjadi manusia yang lebih berguna. Ammiiiinnn ya ALLAH amin.

Oke, back to topic. Di jalan rumah gw, wijaya kusuma juga menyumbang kurban yang dikoordinir oleh bapak-bapak sekitar komplek. Ini udah taun kedua komplek gw mengadakan sumbangan untuk membeli kurban secara menyicil tiap bulan selama satu tahun. Dan hasilnya lumayan banyak, kami mampu membeli 6 ekor sapi dan beberapa kambing (gw lupa kambingnya berapa).

Semua warga bahu membahu "membantai" kurban yang sudah dibeli. Inilah keindahannya, kita semua berkumpul menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban. Bapak-bapak dan anak muda sibuk dengan hewan kurban yang akan disembelih sementara ibu-ibu ada yang ingin melihat dan ada yang takut untuk melihat. Sehingga mereka berkumpul dan metis buah mangga (khas ibu-ibu). Anak kecil mondar mandir ngga jelas mengikuti naluri mereka (khas anak kecil). Sangat meriah dan menyenangkan semua warga berkumpul bersama, suasana yang jarang terlihat dari sebuah komplek sederhana di Cilegon :).


Nih penampakan ketika Idul Adha 6 November 2011

Hari Kelahiran gw dan hari Kematian Sapi

Gw Bilang "sabar ya pi". Sapi : Buang Muka

Sapi : Nih,, gw urutan kedua

Jumat, November 04, 2011

Love, Love, and Love again (ketika kita jatuh cinta)

Tidak akan habis, bosan, atau hilang cerita tentang cinta. Selalu saja menarik diri ini untuk mengetikkan beberapa bait hal dinamis yang t... thumbnail 1 summary
Tidak akan habis, bosan, atau hilang cerita tentang cinta. Selalu saja menarik diri ini untuk mengetikkan beberapa bait hal dinamis yang terpancar dari hati ini dan mungkin hati semua orang karena cinta adalah hal yang paling mudah dirasakan. Begitu sensitif dan murni tanpa kebohongan membuat cinta menghadirkan warna yang sama dari setiap individu yang merasakannya.

Pernah merasakan cinta? tentu. seperti apa rasanya? #berbagai macam penjelasan mengemuka, namun intinya adalah kita senang, bahagia, dan indah sekali. Semua terasa mudah dan senyum selalu terpancar ketika merasakan cinta. Itu yang membuktikan cinta memiliki rasa yang sama di setiap individu. Allah SWT menanamkan sepercik cinta di dalam hati kita untuk mencintai sesama dengan kadar yang sama agar sebagian besar cinta kita, dikembalikan lagi kepadanya. Namun itu bukan fokus saya kali ini.

Yang membuatnya berbeda adalah bagaimana setiap individu mengolah hal yang murni tersebut menjadi berbagai warna di kehidupannya. Jika diibaratkan, CINTA adalah air yang sangat bening yang selalu segar jika diminum, apakah kita akan memberikan sirup yang kita buat sendiri untuk menambahkan rasa agar air yang murni itu menjadi lebih nikmat untuk diminum ? itu terserah yang mengolahnya. Dan kita pun pasti tahu hasilnya jika mencampurkan sari mengkudu dan membuat rasanya menjadi pahit sehingga kita enggan meminumnya lagi.

Cinta, selalu menarik ketika kita berfikir bagaimana cara mengolahnya. Yang pasti, kita mencoba saling membahagiakan pasangan. Tak perlu syarat ketika kita jatuh cinta. Jika bersyarat, saya berani jamin itu bukan cinta yang murni. Uang bukan bagian dari cinta, itu bagian dari kehidupan. Namun mempunyai konteks yang sama yaitu keduanya kita butuhkan untuk hidup. Bukan campuran yang tepat jika seperti ini "Menjalani Hidup dengan Memanfaatkan Cinta agar Mendapatkan Uang". Tapi sangat Indah jika seperti ini "Mempunyai Uang yang Cukup agar Dapat Menjalani Kehidupan dengan Cinta". :)

Cinta juga tak bisa dibilang menyenangkan sekaligus menyakitkan. Menyenangkan jika cinta masih melekat dihati, dan disaat yang berbeda menyakitkan ketika cinta berpindah ke lain hati. Jadi bukan cinta yang menyakitkan, tetapi perpindahannya lah yang menyakitkan. Di dalam cinta kata "saling" sangat berpengaruh bagi kemurnian cinta.

Perpindahan cinta yang membuat kita merasa dihianati janganlah membuat kita takut untuk menjalani hidup dengan cinta. Bukankah kita merasa benar benar hidup ketika kita merasakan cinta?? ceritanya selalu berbeda ketika kita mengolahnya. Olahlah sampai itu layak dikonsumsi, dan dapatkan manfaatnya. It's A Better Life





There's a hero
If you look inside your heart
You don't have to be afraid
Of what you are

There's an answer
If you reach into your soul
And the sorrow that you know
Will melt away

And then a hero comes along
With the strength to carry on
And you cast your fears aside
And you know you can survive

So when you feel like hope is gone
Look inside you and be strong
And you'll finally see the truth
That a hero lies in you

It's a long road
And you face the world alone
No one reaches out a hand
for you to hold

You can find love
if you search within yourself
And the empitiness you felt
will disappear


And then a hero comes along
With the strength to carry on
And you cast your fears aside
And you know you can survive

So when you feel like hope is gone
Look inside you and be strong
And you'll finally see the truth
That a hero lies in you

Oh ho, Lord knows
dreams are hard to follow
But don't let anyone
tear them away, hey yea

Hold on
there will be tomorrow
In time, you'll find the way, hey

And then a hero comes along
With the strength to carry on
And you cast your fears aside
And you know you can survive

So when you feel like hope is gone
Look inside you and be strong
And you'll finally see the truth
That a hero lies in you

That a hero lies in you
Mmm, That a hero lies in you

Kamis, November 03, 2011

Tentang Yuda ( cuy )

Nama asli : Yuda Pernanda Dulu gw sendiri ngga tau apa filosofi dari nama gw, kata bokap gw sih artinya anak pertama, tapi gw ngga percaya ... thumbnail 1 summary
Nama asli : Yuda Pernanda

Dulu gw sendiri ngga tau apa filosofi dari nama gw, kata bokap gw sih artinya anak pertama, tapi gw ngga percaya begitu aja. Gw cari di google ngga ada, di buku matematika ngga ada juga. Pas lagi liat - liat kamus, eh ada kata "yuda" artinya perang sekalinya ketemu artinya ngga elit banget. Gw cinta damai, kenapa nama gw pengen perang. Dan gw pikir ngga ada yang tau arti dari pernanda, ya akhirnya gw sendiri aja yang bikin kesimpulan. Yuda = War/perang, Per = fleksibel, Nanda = Anak. kesimpulannya = gw adalah anak yang fleksibel buat diajak perang (loh ko). Kata - kata elitnya adalah Jika orang lain mengajak perang dengan kebaikan, gw akan saling membalas dengan kebaikan. dan sebaliknya jika ada orang yang memulai mangajak perang dengan keburukan, otomatis perang beneran gw jabanin (hayooh loh).


Gue menghabiskan sekitar 21 tahun di kota Cilegon, waktu yang hampir menyamai tukang jualan ketoprak di samping mesjid Agung. Tapi gw ga mau dah tinggal di Cilegon selama - lamanya. Ngga mungkin kan gw tinggal di kota kecil yang penuh sama mantan pacar !!! hahaha... #jomblo aja blagu . Bicara soal cinta, gw seneng sama cewe yang ngga canggung kalo gw ajak ke tempat yang elit tapi juga ngga malu kalo ke tempat yang merakyat. Sesuai 'Per' yang fleksibel, gw juga seneng cewe yang fleksibel, humoris, sedikit melawan aturan yang ada, yang gila punya dah. masalah cantik atau ngga, bakal keliatan kalo syarat yang tadi terpenuhi.


Gw cinta musik, olahraga dan jiwa gw adalah digital. Prestasi olahraga terbesar gw adalah juara 3 kejuaraan bulutangkis di sekolah ketika SMP. Gw juga pernah ikut kejuaraan bulutangkis se Indonesia tapi cuma berhasil sampai 16 besar,, hehe :p. Ketika beranjak SMA, kecintaan terhadap musik semakin menggila setelah dipinjamkan gitar oleh om gw. Ngga ada yang ngajarin alias otodidak, tapi prestasi gw cukup membanggakan. Gw berhasil menggelar konser tunggal yang bertajuk 'cintailah aku' dengan penonton sebanyak 5 orang yang berdesak2an karena digelar di kamar teman, yang pada saat itu juga saya diterima sebagai pacar olehnya.


Walaupun gw orangnya fleksibel, tapi gua ngga akan merubah diri gw yang seperti ini hanya karena wanita yang saya suka dan saya cinta menyukai hal yang berlawanan dengan apa yang saya suka. Gw tetep seperti ini, yuda yang selalu ceria, mencintai musik, olahraga, dan semua tentang digital/komputer.



Penampakan Gw




Lovember (ambigu cinta 2011)

Hari ini tanggal 3 November 2011 tepatnya tiga hari sebelum ulang tahun gw. Bukan seperti anak kecil lagi yang ingin dirayakan dengan segala... thumbnail 1 summary
Hari ini tanggal 3 November 2011 tepatnya tiga hari sebelum ulang tahun gw. Bukan seperti anak kecil lagi yang ingin dirayakan dengan segala cara. Tapi di ultah kali ini spesial karena sekarang gw lagi jatuh cinta tapi belum sempat mengatakan cinta kepadanya, ampun dah. Dan sekali lagi gw jatuh cinta sama temen dket gw sendiri. Bukan berarti pengecut untuk mengungkapkan, namun bayangan masa lalu dia  dengan mantannya sepertinya belum bisa dia lupakan, dan sepertinya dia belum bisa membuka hatinya untuk gw.

Semua serba "sepertinya". Kata itu yang bikin gw galau. Perhatiannya yang luar biasa seperti ambigu di kepala gw. Di satu pihak gw merasa dia juga suka sama gw, tapi disisi lain gw merasa memang begitu sifatnya. Memang baru beberapa minggu saja kita benar benar sangat dekat, tetapi itu sangat cukup bagi gw untuk bisa cinta sama  dia. Gw tau dan gw sadar solusi satu satunya yaa gw harus ungkapin rasa cinta gw ini supaya dapat jawabannya.

So, why ?? Sulit karena gw ngga mau jauh dari dia. Realitanya, kalo gw nembak dia apapun yang terjadi gw diterima atau ditolak ngga akan buat gw jauh secara fisik sama dia. Tapi bakal merasa jauh di hati, gw harus lupain rasa cinta kalo gw ditolak. Gw ngrasa ngga gentle kalo kaya gini. Tapi emang sulit kalo memang ternyata hanya sebatas teman, harapan gw terlalu besar untuk dia.

Wah,, ngga karuan nih hati gw. Curhat sama sohib, solusinya sama aja harus nembak biar tau dan kayanya ngga ada lagi solusi lain dari masalah ini. "sahabat jadi cinta" dari lagu zigas lagi melanda kehidupan gw. Tapi lagunya Blackstreet ini yang paling pas dah.








"In A Rush"
(feat. Stevie Wonder)

[1] - It came over me in a rush
When I realized that I love you so much
That sometimes I cry, but I cant tell you why
why I feel what I feel inside

How I try to express what's been jugglin' my mind
But still can't find the words
But I know that something's got a hold of me

[Repeat 1]

Baby, some day I'll find a way to say
just what you mean to me
But if that day never comes along
and you don't hear this song
I guess you'll never know that...

[Repeat 1]

And when I say inside, I mean deep
You fill my soul with something I cannot explain
What's over me

[Repeat 1 'til end]



Pesan untuknya : 

It came over me in a rush
When I realized that I love you so much
That sometimes I cry, but I can't tell you why
why I feel what I feel inside


Sementara gw kirim pesan suara hati lewat lagu ini,  :(   galau