Yuda Pernanda

Jumat, Mei 20, 2011

Jangan Jadi Orang Asing Di Tempat Sendiri

Disana sini terdengar orang menyeruakkan kalimat - kalimat tentang betapa indahnya negara luar, pedang samurai jepang yang begitu terkenal, ... thumbnail 1 summary
Disana sini terdengar orang menyeruakkan kalimat - kalimat tentang betapa indahnya negara luar, pedang samurai jepang yang begitu terkenal, adat budaya cina yang banyak dikagumi, atau Perancis yang dikenal sebagai kota romantis, dan masih banyak lagi tempat tempat indah di negara luar.

Namun jangan buta dengan keindahan tempatmu sendiri. Indonesia adalah negara kita yang sangat kaya ini bukanlah hanya sebuat kiasan semata. banyak sekali kebudayaan, keragaman bahasa, alat musik, kepualauan, masakan, suku, dan masih banyak lagi kekayaan yang luar biasa indah.

Batik contohnya, desain ide orisinil dari fikiran dan tangan - tangan terampil pribumi, menghasilkan karya yang luar biasa yang membuat Negara tetangga begitu iri dan ingin mengklaim batik sebagai warisan negara mereka. Namun saat ini batik sudah diakui dunia milik Indonesia tercinta ini. Sungguh bangga sekali memiliki dan memakai batik. Batik dipakai bukan lagi ketika acara formal, namun anak muda sudah memakai batik ketika jalan - jalan. Bangganya ketika hasil karya bangsa sendiri menjadi incon di negeri sendiri.

Bali. siapa sih yang ngga tau Bali..??? orang bule aja pada datang kesini. Pantai Bali menjadi pantai paling indah menurut bule - bule yang saya tanya sewaktu disana. Beberapa dari mereka sengaja mengumpulkan uang untuk berlibur ke Bali. Wisatawan bule paling banyak dari Australia. itu baru pantai yang udah terkenal, sebenernya ada pantai yang indah, bagus juga buat surfing. Pantai Sawarna, belum terjamah sebagai objek pariwisata loohhh teman - teman. Sampe - sampe ada beberapa bule yang sengaja datang untuk berselancar. kalau bule aja tau, masa kita sebagai warga negara sendiri ngga tau.

Reog ponorogo,, belajarnya dari Indonesia eh tetangga sebelah malah mengklaim itu warisan nenek moyang mereka. ngga bisa bikin tari baru yah??? hahahaha...







Tidak ada komentar

Posting Komentar

Komen Disini yaah